Susah Ngerjain PR Matematika ? Coba Aplikasi Ini, Di Jamin Nilainya 100

Susah ngerjain PR Matematika? Atau nilai PR matematika nya jelek? okee kali ini mimin akan membagikan info tentang beberapa aplikasi yang memudahkan kita mengerjakan PR Matematika. Tentunya banyak dari kalian yang suka mengeluh karena PR nya sulit sekali dan tidak bisa dihitung menggunakan kalkulator biasa, nah disini Mimin akan memberikan solusi dari permasalahan kalian, yuk simak informasi berikut ini.

A. Aplikasi PhotoMath

Yang pertama kali ini adalah PhotoMath, so kalian pasti dengar namanya saja sudah tau apa fungsi aplikasi ini, iyaakk aplikasi ini berfungsi untuk mengetahui rumus atau cara untuk menyelesaikan tugas matematika dengan cara men-scan atau memindai. Hanya dengan cara tersebut soal milik kalian bisa terjawab dengan mudah, simple kan caranya.

Kelebihan aplikasi ini adalah selain bisa memindai soal di buku utama (cetak), kalian juga bisa memindai soal yang ditulis dengan tangan, hebat sekali bukan. Tetapi aplikasi ini tentunya tidak bisa menjawab semua soal yang kalian pindai, ada juga beberapa soal yang harus kalian pikir sendiri, namanya juga aplikasi sob jadi gak ada yang sempurna.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai metode penyelesaian yang bisa kalian pelajari, dan luar biasanya lagi aplikasi ini tidak memerlukan kuota internet untuk mengaksesnya. Jadi buruan download di play store atau app store.

B. Aplikasi MyScript Calculator

Oke sob, aplikasi yang kedua bernama MyScript Calculator, aplikasi ini merubah layar Hp kalian menjadi selembar kertas interaktif. Kalian hanya cukup menulis soal kalian di layar dan seketika aplikasi ini akan menemukan jawabannya.

Tapi sayang sob di tahun 2020 ini apk MyScript Calculator diperbarui dan sekarang di google play store berbayar aplikasi nya, tapi jangan sedih jika kalian ingin mendownload apk yang gratis, karena di google masih banyak yang menyediakan apk ini secara gratis.

C. Aplikasi Kalkulator Pecahan

Dari namanya saja sobat pasti sudah tau apa fungsi aplikasi ini, aplikasi ini membantu sobat untuk mengatasi masalah pecahan yang kadang tidak bisa kita selesaikan dengan pemikiran kita. Ya kalian tau lah tidak semua orang pandai dalam mengerjakan soal pecahan, Mimin saja kalau dapat soal pecahan kadang bisa mumet.

Tapi sekarang ada aplikasi ini yang bisa kalian buat acuan belajar, jadi di aplikasi ini kalian bisa menyelesaikan permasalahan pecahan dari yang mulai sederhana sampai masalah yang kompleks, atau merubah pecahan biasa menjadi pecahan desimal.

Jadi aplikasi ini bisa menjadi penolong terbaik untuk kalian semua baik pelajar, guru, arsitektur, ataupun tukang kayu sekaligus.

D. Aplikasi Mathway

Masuk ke aplikasi yang ke-4 nih sob, namanya MathWay cara kerjanya hampir sama seperti Photomath kalian cukup mengetik atau memindai memindai menggunakan kamera Hp, dan seketika jawaban akan muncul secara instan.

Aplikasi ini dapat memecahkan soal mu dengan cepat dan tepat, mulai dari aljabar dasar hingga kalkulus rumit. Mathway ini berfungsi seperti tutor pribadi di telapak tangan kalian, memberikan bantuan Pekerjaan Rumah dimana saja dan kapan saja. Punya soal matematika yang sulit ? Tanyakan saja pada MathWay.

E. Aplikasi Malmath

Yang terakhir adalah aplikasi MalMath, MalMath ini sepertinya bisa melengkapi 4 aplikasi di atas untuk mengerjakan PR milik kalian, selain hanya memberi jawaban MalMath juga memberikan pengetahuan baru yang belum kita ketahui seputar soal matematika.

Ini membantu siswa untuk memahami proses pemecahan dan orang lain yang memiliki masalah pada pekerjaan rumah mereka. Hal ini berguna bagi semua kalangan mulai dari pelajar, guru, mahasiswa, hingga orang dewasa.

Tapi dibalik kelebihan nya MalMath ini juga memiliki kekurangan yaitu tidak adanya bahasa Indonesia di dalamnya, jadi kalian harus bisa memahami bahasa lainnya.

Itulah beberapa aplikasi yang bisa membantu kalian mengerjakan Tugas ataupun PR matematika, jika berminat langsung aja download di Play Store atau App Store. Tapi sebelum Mimin akhiri ada pesan dari Mimin yaitu : ” Kita boleh memanfaatkan perkembangan teknologi, tapi jangan sampai dibodohi oleh teknologi itu sendiri “.

Maksudnya adalah kita boleh memanfaatkan aplikasi di atas hanya untuk belajar dan bukan untuk mengandalkan aplikasi dalam setiap kondisi.

Advertisement

Tinggalkan komentar